Halaman

Kamis, 30 Januari 2014

Secuil Nasihat Untuk Muslimah


Dear Muslimah,

Hati-hatilah engkau bila memajang atau memasukan foto-fotomu di internet, jejaring sosial, apalagi bila engkau adalah muslimah yang menjaga diri, lebih lagi bila kau adalah seorang pengemban dakwah.

Disamping di era teknologi yang semakin canggih ini, mudah sekali bila engkau difitnah hanya dengan mengedit foto yang telah kau masukan ke jeraring sosial. Itu bukan perkara sulit.

"Kan kami privasi."

Okelah, namun siapa yang menjamin akunmu tak diretas orang? Saya memiliki teman, ia memiliki akun twitter, di sana ada foto-foto dirinya yang memerlihatkan kecantikan wajahnya, dan juga ada foto yang sedikit menggambarkan dirinya bila tidak berhijab, akun yang dimilikinya sekarang telah dihack oleh seseorang.

Bagaimana bila yang menghack tersebut berlaku buruk?
Menyebarkan kesesatan lewat akun kita, memfitnah lewat akun kita, atau yang paling parah foto-foto kita dijadikan sebagai sumber fitnah olehnya, misalnya diedit dengan gambar porno (nau'udzubillahi min dzalik).

Dan, bila ada di antara engkau yang memang belum berhijab, tak menutup aurat saat ada seorang laki-laki yang melihatmu, maka berdosalah engkau, belum lagi bila foto-foto mu itu tersebar luas, dan berapa pasang mata yang akan melihat kecantikan yang sepatutnya tak diperlihatkan di hadapan laki-laki asing/bukan mahram?
Juga bila ada seorang yang bermaksiat karena foto-fotomu itu, berapa banyak dosa yang akan kau timbun?
Apabila kau telah tiada nanti, dan masih menyisakan foto-foto yang menampakkan keindahan tubuhmu, berapa banyak lagi dosa yang akan kau tanggung, sadarlah muslimah, itu akan terus mengalir seperti aliran air bila tak dihentikan sekarang!

Apa yang akan kau rasakan wahai muslimah?
Apa kau akan tenang-tenang saja bila itu terjadi?

Ini sekedar tanda cintaku padamu wahai saudaiku, bentuk kepedulianku padamu, ambilah pelajaran itu wahai saudariku. Muliakanlah dirimu, sebagaimana Islam telah memuliakanmu.

2 komentar:

Reformasi Dunia on 1 Februari 2014 pukul 22.53 mengatakan...

hehe,, topik ini sering kk bahas zaman Sebelum kk kuliah. pantesan ga majang foto ^_^

Unknown on 3 Februari 2014 pukul 09.14 mengatakan...

hehehe ia kak :)

Posting Komentar

Followers

 

Shalahuddin Fatih. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com